GAPOKTAN TANI MUKTI Sosialisasikan Bantuan Bibit Bawang Merah ke Kelompok Tani

Nugroho 28 Juni 2022 18:39:41 WIB

Petani Panjangrejo merupakan salah satu pengahasil bawang merah di Kabupaten Bantul. Meskipun bukan mayoritas sperti di wilayah Kapanewon kretek, namun demikian justru menjadi perhatian Pemerintah Kabupaten Bantul. Melalui Dinas Pertanian, pemerintah melakukan pembinaan dengan memberikan Bantuan Bibit Bawang merah kepada petani.
Untuk mendukung kegiatan ini, Dinas Pertanian Kabupaten Bantul menunjuk GAPOKTAN (Gabungan Kelompok Tani) Tani Mukti Kalurahan Panjangrejo sebagai prnerima dan pelaksana di lapangan. Bibit Bawang Merah yang akan di terima Gapoktan Tani mukti sejumlah 10ton dengan asumsi luas 10hektar.
Menindak Lanjuti hal tersebut, Bp Sukir selaku ketua Gapoktan Tani Mukti beserta pengurus lainnya menggelar sosialisasi dan pembagian lahan kepada pengurus kelompok Tani se Kalurahan Panjangrejo. Bertempat di Rumah Bp Sukir, Padukuhan Krapyak kulon acr tersebut di laksanakan pada senin 27 Juni 2022 pukul 19:30WIB.
Acara Sosialisasi tersebut juga di hadiri oleh Bp Novianto dan Bp Supardal dari BP3K Kapanewon Pundong, Ulu ulu Kalurahan Panjangrejo dan pengurus Kelompok Tani se Kalurahan Panjangrejo.Selain menerima Bantuan Bibit, petani juga akan di beri bantuan pendamping berupa pupuk serta pendampingan dari Gapoktan dan petugas Lapangan BP3K Kapanewon Pundong dari tanam hingga panen.
Selanjutnya setelah acara sosialisai, Gapoktan akan segera mendistribusikan Bibit dan Pupuk ke Ketua Kelompok Tani untuk d distribusikan kepada petani.

Komentar atas GAPOKTAN TANI MUKTI Sosialisasikan Bantuan Bibit Bawang Merah ke Kelompok Tani

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License