Koordinasi Pemerintahan dan Sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan

07 September 2022 09:26:42 WIB

Senin, 05 September 2022, Koordinasi Pemerintahan oleh Lurah, Carik, Jogoboyo, Ulu- ulu, Danarta, Pangribta, Kamituwa, Dukuh dari 16 pedukuhan Linmas dan Dari pihak BPJS. Diskusi kali ini membahas seputar data kependudukan, bantuan dari pemerintah, evaluasi pekerjaan, serta koordinasi bersama akan kegiatan yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

Setelah koordinasi pemerintahan bersama dukuh dan Linmas, pertemuan dilanjutkan dengan sosialisasi dari BPJS Ketenagakerjaan oleh Ibu Christin dan Bapak Zaenuri. Sosialisasi kali ini menghimbau pemerintah Kalurahan Panjangrejo untuk dapat memberi perlindungan bagi seluruh RT dan Linmas khususnya di wilayah Panjangrejo dengan cara mengikutsertakan mereka dalam kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan.

RT dan Linmas perlu didaftarkan dalam kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan supaya terlindung dari resiko kecelakaan kerja dan mendapatkan santunan jika terjadi kematian. Mengingat pekerjaan Linmas yang rawan terjadi kecelakaan karena bekerja di sepanjang bahu jalan dan pekerjaan keamanan lainnya, Linmas dirasa sangat perlu untuk diikutsertakan. Iuran yang relatif sangat ringan dengan manfaatnya yang besar, diharapkan Pemerintah Kalurahan mampu memberikan dukungan bagi seluruh pihak yang telah berjasa.

Komentar atas Koordinasi Pemerintahan dan Sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License