Sosialisasi Pengelolaan Sampah di Nglorong

24 Juli 2023 11:54:00 WIB

Minggu 22Juli 2023, Pemerintah Kalurahan Panjangrejo mengadakan sosialisasi pengelolaan sampah rumah tangga yang diadakan dirumah Bp wardiyono Dusun Nglorong.
Pada kesempatan ini dihadiri oleh Kasi Jawatan Kemakmuran Kapanewon Pundong, Lurah, TPK serta warga masyarakat Dusun Nglorong yang dinarasumberi oleh Bp Andri ismanto dari Bumkal dan Wahyu fitroh dari DLH.
Pada kesempatan ini dapat disimpulkan sampah dibagi menjadi 2 kelompok yaitu sampah organik dan an organik.
Sampah organik yaitu sampah yang berasal dari makhluk hidup antara lain plastik, kaleng, botol minum, kertas, kaca ada juga beberapah jenis sampah yang dapat di daur ulang atau juga dapat dikelompokan dan dapat di jual agar mendapatkan nilai ekonomis. Samaph an organik merupakan sisa makanan dan dedaunan dapat dibuat kompos jika diolah dengan baik.
Untuk sementara TPA piyungan ditutup untuk sementara waktu dalam pembenahan dan diharapkan dalam pengelolaan sampah dilakukan secara mandiri. Sesuai pencanangan Bantul nersih sampah thn 2025 ato setidaknya mengurangi.

Komentar atas Sosialisasi Pengelolaan Sampah di Nglorong

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License