Musyawarah Kalurahan Panjangrejo tentang Rencana Kerja Kalurahan panjangrtejo Tahun Anggaran 2025

Tim SID Admin 12 September 2024 15:26:07 WIB

Panjangrejo - Kamis (12/9/2024) bertempat di Balai Kalurahan Panjangrejo, digelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kalurahan (Musrenbangkal) untuk tahun anggaran 2025. Acara ini menjadi momentum penting dalam perencanaan dan penyusunan rencana kerja pemerintah Kalurahan, bertujuan agar anggaran desa di tahun 2025 mendatang dapat digunakan dengan tepat sasaran. Diskusi dalam Musrenbangkal kali ini melibatkan berbagai pihak, termasuk masyarakat setempat, guna memastikan bahwa setiap program dan kegiatan yang direncanakan akan sesuai dengan kebutuhan dan harapan warga.
Mudiyana selaku Lurah Kalurahan Panjangrejo, memaparkan bahwa penyaluran dana desa akan dilakukan dengan memperhatikan kemampuan, porsi, serta ekspektasi masyarakat. Hal ini bertujuan agar dana yang ada dapat dimanfaatkan secara optimal untuk kesejahteraan masyarakat.
Selain itu, Mudiyana juga berharap untuk mendapatkan tambahan anggaran di masa depan, seperti Dana Intensif Kalurahan (DIKal) atau dana dari kementerian. Dengan adanya sumber dana tambahan, Kalurahan Panjangrejo dapat lebih mudah menjalankan program-program yang belum terwujud dan memenuhi berbagai kebutuhan masyarakat yang belum sepenuhnya terpenuhi.
Musrenbangkal ini merupakan bagian dari upaya pemerintah Kalurahan Panjangrejo untuk memperkuat partisipasi masyarakat dalam proses perencanaan dan pengelolaan anggaran desa. Dengan melibatkan masyarakat dalam setiap tahap perencanaan, diharapkan akan tercipta sinergi yang positif antara pemerintah dan warga, serta dapat mempercepat tercapainya tujuan pembangunan yang telah ditetapkan.
Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 
Kebijakan Privasi

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License